Buang Bom kok Sembarangan

Berikut penjelasan dari Syaikh Muhammad bin Shalih Al Utsaimin rahimahullah,

و لما ظهرت قضية الإخوان الذين يتصرفون بغير حكمة ازداد تشويه الإسلام في نظر الغربيين و غير الغربيين. أعني بهم أولئك الذين يلقون المتفجرات في صفوف الناس زعما منهم أن هذا من الجهاد في سبيل الله, و الحقيقة أنهم أساؤوا إلى الإسلام و أهل الإسلام أكثر بكثير مما أحسنوا.
ماذا أنتج هؤلاء؟ أسألكم هل أقبل الكفار على الإسلام أو ازدادوا نفرة منه؟

Syaikh Muhammad bin Shalih al Utsaimin mengatakan, “Tatkala nampak permasalahan yang dilakukan oleh saudara-saudara kita yang telah melakukan berbagai tindakan tanpa dilandasi sikap hikmah maka citra Islam di mata orang-orang barat ataupun non barat pun semakin buruk. Yang aku maksudkan adalah orang-orang yang mengadakan pengeboman di tengah-tengah kerumunan banyak orang. Mereka beranggapan bahwa hal tersebut adalah bagian dari jihad di jalan Allah. Padahal sebenarnya mereka itu lebih banyak memberikan bahaya bagi Islam dan umat Islam dari pada kebaikan yang bisa diwujudkan.

Apa hasil yang bisa didapatkan dari tindakan ini? Kutanyakan kepada kalian apa orang-orang kafir semakin tertarik dengan Islam atau semakin benci dengan Islam?

و أهل الإسلام يكاد الإنسان يغطي وجهه لئلا إلى ينسب هذه الطائفة المروعة و الإسلام برئ منها. و الإسلام برئ منها.

Orang-orang Islam sendiri berusaha untuk menutupi wajah mereka supaya tidak dituduh sebagai bagian dari kelompok teroris tersebut. Islam sendiri berlepas diri dari kelompok tersebut. Sekali lagi Islam berlepas dari dari kelompok tersebut.

حتى بعد أن فرض الجهاد ما كان الصحابة يذهبون إلى مجتمع الكفار يقتلونهم أبدا إلا بجهاد له راية من ولي قادر على الجهاد.

Bahkan setelah jihad diwajibkan para shahabat tidak ada yang pergi ke tengah-tengah masyarakat kafir untuk membunuhi mereka. Sama sekali hal ini tidak pernah terjadi melainkan dalam kondisi jihad yang dipimpin oleh seorang penguasa muslim yang mampu melakukan jihad.

أما هذا الإرهاب فهو و الله نقص على المسلمين. أقسم بالله لأننا نجد نتائجه. ما فيه نتيجة أبدا. بل هو بالعكس فيه تشويه السمعة.

Sedangkan teror semacam ini, maka demi Allah, hanya memberi bahaya bagi kaum muslimin. Aku berani bersumpah karena kami sendiri melihat hasil dari aksi-aksi semacam ini. Aksi semacam ini sama sekali tidak memberikan hasil yang baik. Bahkan sebaliknya, aksi ini merusak citra Islam.

و لو أننا سلكنا الحكمة فاتقينا الله في أنفسنا و أصلحنا أنفسنا أولا ثم حاولنا إصلاح غيرنا بالطرق الشرعية لكان نتيجة هذا نتيجة طيبة

Seandainya kita menempuh sikap hikmah dengan kita bertakwa kepada Allah dengan memperbaiki diri kita sendiri terlebih dahulu baru kita berupaya untuk memperbaiki orang lain dengan metode-metode yang dibenarkan oleh syariat tentu hasil yang terwujud adalah hasil yang baik”

[Perkataan Ibnu Utsaimin ini beliau sampaikan saat memberikan penjelasan untuk kitab Ushul Tafsir pada tahun 1419 sebagaimana dikutip dalam buku al Ghuluw Mazhahiruhu Asbabuhu ‘Ilajuhu karya Muhammad bin Nashir al ‘Uraini hal 77-78]

sumber : http://www.ustadzaris.com

 

Posted on 05/03/2012, in AsliBumiAyu.wordpress.com, Islam. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: